Developed by JoomVision.com

Berita Terpopuler

PDAM Kudus Siapkan Pembayaran Rekening Online

Pada awal Mei 2012, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus siap memberlakukan sistem pembayaran tagihan rekening bagi pelanggannya secara online. Kebijakan itu dilakukan guna memudahkan dan...

Kebocoran Air PDAM Kudus Capai 27,3 persen

  KUDUS, Sejak tiba bulan terakhir tingkat kebocoran atau dikenal sebagai non-revenue water (NRW) di PDAM Kudus mencapai 27,3 persen atau setara dengan 177,4 meter kubik. Kondisi tersebut tidak dapat...

Antisipasi Kemarau, PDAM Kudus Bangun Sumur

KUDUS, Menjelang musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus menyiapkan sumur produksi baru. Sarana yang menurut rencana mulai dioperasikan pekan ini, berada di sekitar Terminal Induk...

Polling

Menurut Anda, bagaimana pelayanan PDAM Kudus ?




 

Pengunjung Online

Ada Pengunjung 37 online

Statistik

Hari Ini :4
Bulan Ini :746
Tahun Ini :2575
Total Pengunjung :26389

PDAM Kudus Siapkan Pembayaran Rekening Online

PDFPrintE-mail


Pada awal Mei 2012, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus siap memberlakukan sistem pembayaran tagihan rekening bagi pelanggannya secara online. Kebijakan itu dilakukan guna memudahkan dan mendekatkan pelanggan pada tempat pembayaran. PDAM telah menggandeng lebih dari 50 pemilik konter Payment Poin Online Banking (PPOB) yang sudah tersebar di wilayah Kudus.

“Kami akan memberlakukan sistem itu mulai awal Mei nanti. Bagi pelanggan yang ingin membayar di Kantor PDAM, kami berikan waktu dua bulan hingga akhir Juni. Setelah itu, seluruh pembayaran dilakukan melalui PPOB,” ujar Direktur PDAM Ahmadi Syafa, di tengah pelaksanaan Lomba Mancing Mania 2 di Sungai Bakinah, Desa Ngemplak Kecamatan Undaan, Kudus, Minggu (15/4). Sistem PPOB diterapkan untuk memaksimalkan penarikan tagihan pelanggan air bersih. Selain itu diharapkan bisa tepat waktu, karena pelanggan dapat melakukan pembayaran secara bersamaan dengan tagihan lain seperti rekening listrik dan telepon. Hanya bagi pelanggan yang menunggak, pembayaran tetap harus diurus di Kantor PDAM.

“Kami akan mengoptimalkan penggunaan kantor untuk berbagai layanan di luar pembayaran. Kecuali bagi pelanggan yang menunggak, tetap harus di Kantor PDAM,” tegasnya.

Kabag Hubungan Langganan (Hubla) PDAM Kudus, Ayatullah Humaini menambahkan, pihaknya sudah sangat siap untuk penerapkan sistem pembayaran secara online. Beberapa data terkait pelanggan sudah diubah dari manual ke digital. Jumlah pelanggan PDAM di wilayah Kudus saat ini mencapai 25.700 SR (Sambungan Rumah).

Terkait dengan tunggakan pelanggan, rata- rata sekitar 9 persen untuk waktu satu hingga dua bulan. Untuk tunggakan tiga bulan persentasenya sangat kecil dan hampir tidak ada, karena petugas PDAM akan langsung membongkar jaringan. Sedang masalah  tunggakan segera terselesaikan pada pembayaran bulan berikutnya. Terdapat sejumlah alasan kenapa sampai terjadi tunggakan, di antaranya karena dendanya terlalu rendah dan tempat pembayaran yang jauh.

“Dengan tersebarnya PPOB, mendekatkan pada pelanggan. Dengan begitu kami harapkan jumlah tunggakan pelanggan bisa berkurang,” katanya.

Hot News

PROGRAM HIBAH AIR MINUM TH 2016

Kabar Gembira Pasang PAM Murah Hanya Rp. 550.000.., selanjutnya..

Galeri Foto

Pawai Adipura
Pawai Adipura
Undian Hadiah MM10
Undian Hadiah MM10

Artikel & Pengumuman

Berapa banyak air yang harus kita minum dalam sehari..?

  Tanpa mengkonsumsi air secara cukup, tubuh dapat mudah terserang penyakit. Maka, jangan lupa untuk...

Tips menghemat air PAM

  Ada 10 tips menghemat penggunaan air PAM, yaitu : Waspadai agar instalasi pipa air setelah...
You are here: Home Berita Berita Terbaru PDAM Kudus Siapkan Pembayaran Rekening Online
Green Back to Top